Rossi Terkesan Stoner

By : Andi Abdullah Sururi, detikSport

Estoril – Valentino Rossi memerlukan kemenangan untuk menghambat Casey Stoner. Ia berhasil melakukannya di Portugal, tapi tetap saja Stoner dinilainya tampil sangat hebat.

Stoner bisa saja mengamankan titel juara dunia MotoGP 2007 jika tampil sebagai pemenang di sirkuit Estoril, Minggu (16/9/2007), dan Rossi gagal finish alias angkanya tidak bertambah.

Namun Rossi malah berhasil mengalahkan Stoner dan naik podium teratas. Meski begitu pujian tetap dialamatkan The Doctor buat Aussie penunggang Ducati itu, yang finish di tempat ketiga di belakang Dani Pedrosa.

“Stoner hari ini bermain luar biasa,” cetus Rossi kepada stasiun televisi TV1. “Dia bahkan mungkin lebih mengesankan dibanding ketika dia memimpin dengan keunggulan besar. Ini karena hari ini kami lebih cepat dari dia, dan dia tetap bisa meladeni kami.”

“Bertahan dengan kami hari ini, tanpa melakukan kesalahan, membuat nilai dia lebih baik di mata saya,” sambung juara dunia lima kali di kelas top grand prix motor itu.

Rossi tak lupa berterima kasih pada paket motor timnya, terutama ban Michelin, yang kali ini berjalan sangat baik. “Ban kami hari ini bahkan lebih baik ketimbang Bridgestone.”

Sementara itu Stoner juga tidak kecewa dengan capaiannya kali ini. Bagaimanapun ia hanya kalah 1,4 detik dari Rossi, dan tetap memiliki peluang besar untuk menjadi juara di akhir musim.

“Semula kami berpikir setingan kami sudah pas. Tapi baru lima lap saya merasa ada masalah pada kopling. Saya sering terlambat mengerem dan mereka (Rossi dan Pedrosa) melaju terus tanpa melebar.”