Rossi Tetap Tak Yakin Juara

By : Kris Fathoni W, detikSport

Jakarta Jadi raja di Estoril pekan lalu, Valentino Rossi tetap pesimistis bisa menyalip Casey Stoner di klasemen pembalap untuk jadi juara dunia. Lalu apa targetnya nanti di GP Jepang?

Pada GP Portugal pekan lalu Rossi mampu jadi yang tercepat sekaligus memangkas jaraknya dengan Stoner yang hanya bisa meraih podium ketiga.

Dengan empat seri tersisa, sebenarnya masih ada 100 poin tersisa buat Rossi untuk menjaga peluangnya. Meski begitu, Rossi tetap tidak yakin benar dapat menggulingkan Stoner. Yang paling realistis hanyalah menunda kepastian pembalap Ducati itu menjadi juara dunia.

“Kami tidak memikirkan kejuaraan, kami menyadari itu mungkin sudah berada di luar genggaman kami. Namun yang bisa kami lakukan hanyalah membuka peluang selama mungkin dan itulah yang jadi target kami pekan ini,” tegas Rossi seperti dikutip Autosport, Rabu (19/9/2007).

Di Motegi akhir pekan ini, Ducati memiliki catatan positif selama dua tahun terakhir berkat Loris Capirossi. Namun Rossi bersama Yamaha kali ini juga datang dengan mental bagus usai kemenangan di Estoril.

“Hasil (di) Portugal sangatlah bagus, balapan hebat dan sangatlah fantastis bisa menang lagi setelah sekian lama. Sekarang kami langsung ke Motegi dengan motivasi dan kepercayaan diri tinggi.”

“Kami tahu rival kami selalu kuat di Motegi dan kami rasa akan demikian pula dengan Stoner tahun ini, namun saya yang belum pernah menang di sana bersama Yamaha akan berusaha sekuat tenaga untuk mengubahnya akhir pekan ini,” tandas Rossi.