Tekad Stoner Berbekal Catatan Capirossi

By : Kris Fathoni W, detikSport

Jakarta Estoril menjadi penanda berakhirnya hat-trick podium satu Casey Stoner. Di Motegi akhir pekan ini, posisi satu diharapkannya kembali direngkuh berbekal catatan Loris Capirossi yang jadi rekan satu tim Stoner.

Tiga Grand Prix, mulai dari Amerika Serikat sampai San Marino bisa dilahap Stoner di posisi paling depan. Namun tiga kali capaian podium beruntun itu harus kandas di GP Portugal pekan lalu.

Saat itu, Valentino Rossi-lah yang jadi juara, sementara Stoner harus puas menduduki podium nomor tiga.

Meski hasil itu jadi kemunduran, Stoner tetap mengusung optimisme tinggi sebelum melaju di GP Jepang akhir pekan ini. Alasannya adalah catatan positif Ducati yang mampu menang di sana pada dua musim terakhir, berkat Capirossi.

“Kami kurang beruntung akhir pekan lalu namun saya pikir kami akan bisa melonjak lagi di Motegi karena kami memiliki tim tangguh beserta motor dan ban yang kuat saat ini,” tegas Stoner seperti dilansir Autosport, Rabu (19/9/2007).

“Ducati telah meraih pole position dan dua kali menang dua kali terakhir kami ke Motegi, jadi akan menyenangkan untuk berbuat serupa.”

Di atas kertas, meski keunggulannya atas Rossi terpangkas jadi 76 poin, Stoner tinggal meraih 25 poin alias satu kali juara dari empat seri tersisa untuk memastikan gelar.

“Saya ingin mencoba memenangkan beberapa balapan lagi sebelum musim berakhir. Kalau kami fokus untuk memenangkan balapan, titel kejuaraan pasti datang,” tandas Stoner.