Honda Ingin Gemilang di Kandang

By : Arya Perdhana, detikSport

Motegi Tim Honda berharap penampilan gemilang duo rider mereka Nicky Hayden dan Dani Pedrosa di Moto GP Portugal bisa diulangi di Moto GP Jepang di sirkuit Motegi.

Moto GP Jepang yang akan digelar Minggu (23/09/2007) ini bukanlah seri biasa bagi Honda. Balapan ke-15 dalam kalendar Moto GP musim 2007 adalah balapan kandang bagi tim berlambang sayap tersebut. Bukan hanya karena digelar di Jepang, tapi sirkuit Twin Ring Motegi memang merupakan milik Honda.

Berbekal kesuksesan meraih pole position dan finish keempat di Moto GP Portugal, Hayden pantas merasa optimistis menghadapi balapan Jepang.

“Di sirkuit ini, saya pernah meraih hasil yang bagus di masa lalu. Tapi ada pula beberapa hasil yang kurang bagus. Kami sudah tampil baik di Portugal dan ingin melanjutkannya di seri berikut”, papar Hayden seperti diberitakan Crash, Kamis (20/9/2007).

“Lomba di Jepang selalu menyenangkan. Jepang adalah rumah bagi sejumlah pabrikan Moto GP, termasuk Honda. Banyak lintasan lurus dan motor Honda kami tampil lebih baik belakangan ini, khususnya di temperatur dingin. Kami berharap cuaca akan bersahabat”, lanjut sang juara dunia 2006.

Sementara itu Pedrosa yang sukses jadi runner up di Estoril, juga tak kalah yakin. “Hasil di Portugal mendongkrak moral kami. Saya suka Motegi dan merasa cocok membalap di sini dalam beberapa tahun terakhir”, ungkap pria Spanyol berusia 21 tahun ini.

Wajar Pedrosa berucap demikian. Saat berlaga di kelas 125 cc, Pedrosa menang di Motegi pada tahun 2002. Lalu saat menjajal kelas 250 cc, Pedrosa lagi-lagi sukses jadi juara di tahun 2004.