Pedrosa di Honda Sampai 2009

By : Doni Wahyudi, detikSport

Motegi Hingga dua tahun mendatang Dani Pedrosa masih akan ngebut di atas motor Honda. Pembalap muda Spanyol itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2009.

Kesepakatan antara Pedrosa dengan tim Honda tercapai Jumat (21/9/2007). Usai menjadi yang tercepat di dua sesi free practice MotoGP Jepang, Honda menggelar konferensi pers untuk mengumumkan deal tersebut.

Kesepakatan ini sekaligus menepis selentingan yang sempat beredar kalau Pedrosa bakal hengkang dari Honda. Apalagi pemilik nomor motor 26 itu sebelumnya sempat menunda tawaran kontrak yang sudah diajukan timnya.

“Kami memang ingin menunggu hingga hari ini, sampai akhirnya kedua pihak mencapai kesepakatan,” ungkap Presiden HRC, Masumi Hamane di Autosport, Jumat (21/9/2007).

Pedrosa adalah salah satu rookie terbaik di kelas MotoGP setelah Casey Stoner. Meski awalnya diperkirakan tidak akan bersinar karena posturnya yang tergolong mini, mantan juara dunia kelas 125 cc dan 250 cc itu mampu mematahkan prediksi banyak orang.

Setelah duduk di posisi lima klasemen akhir musim lalu, tahun ini pemuda 22 tahun itu duduk di posisi tiga. Dengan empat seri tersisa termasuk GP Jepang, peluangnya menggusur Valentino Rossi dari posisi dua masih terbuka lebar.