Saingan Saya Kini Pedrosa

By : Kris Fathoni W, detikSport

Motegi Menghadapi empat seri sisa, Valentino Rossi mencoba realistis. Lawannya mulai sirkuit Motegi pun bukan lagi Casey Stoner melainkan pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Tertinggal 76 poin dari pimpinan klasemen Stoner dengan empat seri sisa, Rossi tampaknya sudah menyadari tipisnya peluang juara. Capaian paling mungkin adalah posisi dua akhir musim, target yang kini dibidiknya.

Namun itu juga tidak mudah karena Pedrosa sudah menguntit di belakang Rossi dengan selisih 23 poin. Tak ayal, Rossi pun bakal berusaha sekuat tenaga melaju lebih kencang dari Pedrosa di sisa seri musim ini.

“Itu (pertarungan dengan Pedrosa) sangatlah penting,” tegas Rossi, seperti dilansir Autosport, Jumat (21/9/2007).

“Posisi dua adalah hasil terburuk saya sepanjang karir, jika tahun 1996 tidak diikutsertakan. Dari 1997 sampai saat ini saya selalu juara pertama atau jadi runner-up, jadi saya akan mencoba tetap begitu tahun ini. Akan jadi pertarungan bagus dengan Dani di balapan sisa,” tandas Rossi.

Harapan Rossi menyalip Stoner untuk jadi juara dunia memang kini sudah kian menipis. Pembalap Ducati itu bahkan sangat berpeluang memastikan gelar juara pada akhir pekan ini.