Stoner Terkendala Setting Ducati

By : Doni Wahyudi, detikSport

Motegi Moto GP Jepang bisa jadi penentu titel juara dunia Casey Stoner. Tapi di hari pertama latihan penampilannya justru tak meyakinkan, yang membuatnya kecewa.

Stoner berturut-turut berada di posisi dua dan lima pada dua sesi free practice, Jumat (21/9/2007). Tak terlalu buruk, tapi mengingat Ducati dalam dua tahun terakhir menjadi juara di sirkuit tersebut hasil tersebut dianggap mengecewakan.

“Saya sedikit kecewa dengan hari ini karena kami tidak bisa menemukan set-up yang baik. Kami seperti hanya berputar-putar dalam lingkaran,” ungkap Stoner di Autosport, Jumat (21/9/2007).

“Pagi ini kami mencoba sesuatu yang baru dengan sasis tapi itu tidak berjalan baik, kami tidak punya waktu untuk kembali ke setting yang sama. Jadi kami banyak membuang waktu untuk melakukan perubahan. Yang jelas ini hari yang buruk,” lanjut Stoner.

Meski begitu, Stoner masih yakin performa motornya bakal jauh membaik di sesi latihan ketiga dan kualifikasi besok.

“Jujur saja kami tidak mengalami masalah besar, kami hanya harus memperbaiki banyak hal. Besok kami akan memulai lagi dengan seting motor yang kami pakai pagi ini dan kami akan melanjutkannya ke arah yang berbeda,” pungkas Stoner.

Hasil yang diraih Stoner sebenarnya memang tak terlalu buruk kalau dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Valentino Rossi. Di dua sesi latihan hari ini, The Doctor cuma bisa berada di urutan lima dan 14.