Kini Era Casey Stoner

By : Arya Perdhana, detikSport

Motegi Bos Ducati Livio Suppo meyakini gelar juara dunia Moto GP Casey Stoner adalah yang pertama sebelum gelar-gelar berikutnya datang. Inikah awal dari “Era Stoner”?

Pada tahun keduanya berlaga di Moto GP, Stoner sukses meraih gelar juara dunia. Tampil dingin dan konsisten sepanjang 2007, pembalap Australia itu pantas mendapatkan ganjaran tertinggi.

Suppo begitu meyakini bahwa “Era Stoner” telah datang menggantikan “Era Rossi”. “Sekarang kita telah menemukan sebuah era baru,” ujarnya seperti ditulis Autosport, Senin (24/9/2007).

Di tahun 2001 Rossi juga merebut gelar juara dunia pada tahun kedua dia berkecimpung di kelas tertinggi GP Motor. Sisanya adalah sejarah. Dengan lima gelar juara dunia, semua tahu bahwa tahun 2001-2005 adalah era Rossi.

Suppo tak dapat menutupi kegembiraanya atas gelar Stoner. “Mutlak. Casey adalah pembalap terbaik tahun ini. Sejujurnya, saya pikir kami beruntung mengontrak Casey. Semua orang tahu ia cepat, tapi tak ada seorang pun di paddock yang tahu bahwa ia akan jadi juara dunia tahun ini,” lanjutnya.

“Tak dapat dipercaya, kami hanya butuh lima tahun untuk jadi juara dunia. Yamaha saja butuh 12 tahun dan seorang Rossi untuk jadi juara. Sejauh ini, ini adalah hari terbaik dalam kehidupan saya di arena balap,” pungkas Suppo.