Pedrosa Terancam Absen di Australia

By : Doni Wahyudi, detikSport

Motegi Kecelakaan dialami Dani Pedrosa di Moto GP Jepang. Pembalap Spanyol itu dikhawatirkan mengalami patah tulang yang membuatnya terancam absen di Phillip Island.

Di sirkuit Motegi, Minggu (23/9/2007), Pedrosa yang meraih pole position gagal menyelesaikan lomba. Di tengah balapan ia terpelanting dari tunggangannya dan jatuh terbanting ke aspal sebelum akhirnya parkir di gravel.

“Yang lebih mengkhawatirkan saya saat ini adalah saya merasa tulang di kaki kiri saya patah. Saya akan melakukan pemeriksaan sinar x untuk mengetahui apakah saya bisa membalap di Australia,” ungkap Pedrosa di Autopsort.

Kecelakaan tersebut terjadi di lap terakhir sebelum Pedroda berencana masuk pit untuk mengganti kendaraannya. Rider Spanyol itu termasuk yang paling belakangan mengganti motor karena lintasan berangsur mengering karena di awal lomba trek sempat basah.

“Saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, bagian belakang menjadi tak terkendali saat saya bahkan belum menarik gas. Mungkin seharusnya saya masuk pit lebih awal, mudah berbicara seperti itu jika semua sudah terjadi,” sesal Pedrosa.

Kecelakaan tersebut juga sangat disayangkan bos Repsol Honda, Makoto Tanaka, mengingat dalam balapan tersebut keputusan kapan untuk menggati motor diserahkan pada Pedrosa.

“Sebelum balapan sudah diputuskan kalau waktu penggantian motor menjadi pilihan pembalap. Sayang sekali kecelakaan itu terjadi sesaat sebelum dia masuk dan saya pikir dalam kondisi serupa kami akan membuatnya masuk lebih cepat lain kali,” ujar Tanaka.

Jika absen di Moto GP Australia (14/10/2007), Pedrosa bisa kehilangan peluang menggeser Valentino Rossi dari posisi dua klasemen. Saat ini keduanya hanya terpaut 26 poin.