Stoner Sempat Terpikirkan Menyerah

By : Mohammad Yanuar Firdaus, detikSport

Motegi Titel juara dunia 2007 sudah di tangan Casey Stoner. Namun siapa yang mengira rider Ducati itu sempat berpikiran melepas kesempatan menjadi champion di Motegi.

Stoner mengunci gelar juara setelah dipastikan tak terkejar oleh Valentino Rossi dalam perolehan poin. Dengan sisa tiga seri, ia sudah mengoleksi 297 angka, berselisih 83 dengan The Doctor.

Akan tetapi pertarungan ketat pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (23/9/2007), dan kondisi sirkuit yang licin sempat membuat Stoner berpikir untuk tak merayakan gelar juaranya hari ini.

“Balapan berjalan sulit, tak ada yang berjalan sesuai rencana. Malah saya sempat berpikir untuk menunda segala sesuatunya untuk balapan berikut,” ujar Stoner seperti dikutip BBC.

Beruntung bagi Stoner karena masalah yang dihadapinya juga dialami Rossi. Niatan untuk tetap berada di depan jagoan Fiat Yamaha itu pun terwujud dengan sendirinya.

“Ketika balapan tinggal menyisakan beberapa lap lagi, saya berusaha tetap fokus dan memberi gelar untuk tim saya,” lanjutnya lagi.

“Saya sudah bekerja keras untuk semua ini dalam waktu yang panjang dan sulit mengetahui bagaimana cara menanggapinya. Bisa dibilang saya lega dibanding perasaan lainnya,” pungkas pembalap asal Australia itu.