Bridgestone Masih Ingin Perang Ban

By : Arya Perdhana, detikSport

Jakarta Proposal Dorna, pihak penyelenggara Moto GP, untuk menerapkan pabrikan ban tunggal untuk balapan 2008 ditolak mentah-mentah oleh Bridgestone. Mereka ingin perang ban tetap berlanjut.

Usulan itu diajukan Dorna pada pertemuan Grand Prix Commission di Motegi, Jepang, pekan lalu. Usulan itu sudah ditolak oleh produsen ban asal Prancis, Michelin. Sikap yang sama kemudian ditunjukkan oleh Bridgestone.

“Kami tahu Dorna sudah mengajukan proposal ini. Tapi hal itu belum diputuskan. Kami ingin melanjutkan situasi kompetisi ini,” ungkap manajer motorsport Bridgestone, Hiroshi Yamada, kepada situs resmi Moto GP yang dilansir Autosport, Rabu (26/9/2007).

Bila proposal pemasok ban tunggal disetujui, Bridgestone disebut-sebut yang paling berpeluang untuk jadi pemain tunggal.

Tapi hal itu kemudian dibantah Yamada. Isu itu dinilainya masih terlalu dini. “Saat ini, semua hal masih mungkin terjadi,” lanjutnya.

“Kami masih belum bisa berharap apapun dengan situasi ini. Begitu ada keputusan resmi, barulah kami akan membahasnya secara internal,” tegas Yamada.

Ketua Eksekutif Dorna, Carmelo Ezpeleta, berjanji bahwa aturan mengenai ban ini akan ditetapkan pada GP Malaysia, 21 Oktober mendatang.