Pedrosa Tak Patah Tulang

By : Doni Wahyudi, detikSport

Jakarta Dani Pedrosa kini tak perlu khawatir dirinya akan absen di Moto GP Australia. Kecelakaan yang dialaminya di Moto GP Jepang ternyata tak sampai membuat tulangnya patah.

Pedrosa mengalami kecelakaan cukup dasyat di Motegi akhir pekan lalu. Pembalap Spanyol itu terpelanting dari tunggangannya dan jatuh terbanting di aspal sebelum akhirnya parkir di gravel.

Insiden tersebut sempat membuat Pedrosa khawatir bakal absen di Moto GP Australia karena dia menduga ada tulang kaki krinya yang patah. Namun setelah menjalani pemeriksaan sinar x, tak ditemukan masalah serius pada kakinya.

“Yang terpenting adalah memastikan tak ada tulang yang patah, karena semula saya pikir begitulah yang terjadi mengingat sakit yang saya rasakan,” ungkap Pedrosa di Crash, Rabu (26/9/2007).

Dengan kabar terbaru ini, Pedrosa hampir bisa dipastikan bakal tetap membalap di MotoGP Australia pertengahan Oktober mendatang. Untuk itu dia harus menjalani perawatan intensif untuk mempercepat pemulihan.

“Sekarang kami hanya bisa menunggu hasil perawatan memberikan hasilnya. Secara fisik saya sudah akan bisa berlatih pekan depan dan berada dalam kondisi baik untuk balapan selanjutnya di Australia,” pungkas Pedrosa.